Rabu, 09 April 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Asus Notebook
Asus A451LB


ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku ~ adalah salah satu merek terkenal di tataran Notebook zaman sekarang. jika kita mencoba search di google(dot)com dengan kata kunci  ‘Notebook terbaik’  otomatis banyak sekali tulisan atau review mengenai Notebook terbaik yang menyarankan bahwa ASUS Notebook Terbaik.

          Knapa bisa demikian? Karena Produk ASUS sudah terkenal sejak dulu , Sebelum memasuki ke dalam ranah Mobile, ASUS memperoduksi  berbagai komponen computer misalnya motherboard produk ASUS  sangat handal sehingga kepercayaan kosumen sangat tinggi terhadap produk ASUS  Karena telah teruji dan terbukti. Tidak heran kemudian ketika sekarang produk NOTEBOOK ASUS menjadi sangat di sukai konsumen selain Keberanian Memberikan Garansi selama 2 tahun untuk setiap produk Notebooknya.  ASUS juga berani Menjamin bahwa komponen peroduk yang beredar di pasaran saat ini sangat berkualitas.

                Saya sendiri  adalah penguna Notebook ASUS type A451LB yang baru beredar mungkin di pasaran  Indonesia 2 bulan terakhir,  saya membeli Notebook ASUS ini tanggal 03-04 2014 saya megunakanya baru sekitar satu minggu.
Spesifikasi Notebook ASUS A451LB Yang saya gunakan :
Prosesor
Intel(R) Core(TM) i5-4200U CPU @ 1.60Ghz ~ 2.30Ghz
Ram
4 GB (Default) , ~8 GB DDR3L
GPU
Nvidia Geoforce 740M with 2 GB VRAM
Layar
14.0 HD SLIM
DVD Writer
DVD Multi Record
HDD
750 GB
Dll
USB 3.0, Bluetooh 4.0,wifi,Cam,Berat 2.1 Kg

                Sekarang timbul  pertanyaan kenapa  kemudian saya berani mengambil keputusan untuk memilih Notebook ASUS . Saya kebetulan Mahasiswa salah satu perguruan tinggi Swasta di kota malang, Kebetulanya lagi Jurusan Teknik Informatika, dan masih Mahasiswa baru Semester 2 Sekarang. Tentu saja dalam pengerjaan tugas-tugas kampus  terutama untuk mata kuliah pemprogaman mengunakan software yang cukup berat setiap naik tingkatan semester,  kebutuhan akan pengunaan Notebook Yang bisa menyelesaikan segala tugas dan Menjalankan bebagai Sofware berat sangat di butuhkan misalnya pemprogaman Destkop java, Visual Basic, Maupun untuk keperluan desain sangat membutuhkan Performa GPU juga.

                Selain saya memikirkan untuk menyelasaikan tugas-tugas kampus juga saya memikirkan masalah keuangan orang tua yang membiayai Kuliah, Kenapa Demikian. Bayangkan saja ketika kita salah pilih Notbook Otomatis Pengeluaran untuk kuliah juga bertambah. Misalnya kita pilih salah satu merek leptop zaman sekarang yang murah dikit dari ASUS. Trus Spesipikasi juga tinggi tapi biasanya baru mau mencapai satu tahun sudah masalah hardisklah, LCDlah,Baterailah dan lain-lain otomatis ini akan sangat berdampak negative bagi keuangan kita kan,Seharusnya uang yang bisa kita gunakan untuk  keperluan lain malah habis buat ngobatin penyakitnya leptop merek lain ini. Di forum – forum juga banyak review tentang performa Notebook ASUS yang sebagian besar mengatakan apa yang mereka rasakan pada saat mengunakan Produk ASUS.  
Ya dari berbagai review teman-teman di forum sudah cukuplah untuk meyakinkan saya terhadap produk Notebook Asus. Selain Ketahana Peroduk saya juga memikirkan masalah hiburan di mana kita pasti jenuh kah di hadapkan kepada tugas terus setiap hari otomatis sangat butuh yang namanya hiburan ya untuk bermain game jangan di ragukan lagi kualitas ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku.

                Maka dari itu lah saya menjatuhkan hati pada ASUS A451LB, Selain Karena Garansi Globalnya 2 tahun komponen yang ada  di gunakan pun berkualitas. Inovasi teknologi ASUS juga selalu berkembang dari waktu ke waktu mulai dari teknologi, Sonic Master, INSTAN ON 2 Detik,dll.

                Yang saya rasakan setelah mengunakan ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku. Ini ya lumayan bergayalah kalau di bawa di kampus terus di tongkrongin di kantin sambil browsing "Kalau niatnya buat gaya doang mending gak usah beli Notebook mahal-mahal deh" :P . Dalam pengerjaan tugas-tugas kampus juga lumayan gak  ngelek  sofwarenya.

Pembahasan Spesifikasi Asus A451LB

System
1.       Prosesor
            Prosesor Yang di gunakan pada asus A451LB adalahPerosesor generasi ke 4 Haswel. Generasi ketiganya ada Ivy Brige, 2 ada sady brige. Jadi sudah mengunakan perosesor terbaru dengan clock 1.60Ghz 2.30 Ghz. Dengan perosesor type ULV cukup hemat untuk Mobile. Maksudnya kalau gak ada carger cukup tahan lama untuk mengerjakan tugas. Bukan main game ya.

Task Manager
Untuk masalah cache nya sendiri L1 nya berada di dalam prosesor jadi Komunikasi antara L1 dan Perosesor lebih cepat L1 128 kb, L2 512 kb, L3 3.0 MB. Bisa di lihat dari gambar di atas.

2. RAM
             Ram bawaan Produsen adalah 4 GB Default namun bisa di tambah menjadi 8 GB. Namun saya sarankan apabila anda ingin menambah ram bawaan menjadi 8 GB lebih baik anda bawa ke asus center di kota anda agar garansi anda tetap bisa di gunakan.karena jangan lupa garansi notebook Asus anda 2 tahun.

3. GPU
asus notebook terbaik dan favoritku
Dxdiag
        Gpu Asus A451LB Ada GPU NVIDIA GEOFORCE 740 M VAR 2GB dan GPU Bawaan Intel seperti yang terlihat di atas Intel(R)HD Graphic Family 4500. Pengunaanya dapat kita atur sendiri pada saat ada di program exe kita klik kanan di situ ada tulisan run with graphics prosesor  bisa lihat gambar di bawah ini.
Terbaik dan Favoritku
Run With Graphics
              Bisa di lihat dari gambar di atas kita bisa run mengunakan High-perfomance NVIDIA Perosesor dan Integrate Grapics (default) jadi kita tingal pilih yang mana sesuka kita. Begitu juga ketika kita mencoba beramin game tingal pilih High-perfomance NVIDIA Perosesor jalan dengan kemampuan gerapics tinggi deh leptop kita hehe.

4. Baterai
Tampilan belakang baterai
Tampilan Bawah  Notebook Asus A451LB
           Asus A451LB Baterai nya berada di dalam casing notebook jadi tidak bisa di lepas, Kalau saya pikirkan pakai logika otomatis daya tahan baterainya cukup lama. Sehingga ketika saya mencari tentang baterai jenis ini ketika kita sedang mengunakan notebook alangkah baiknya carger tidak di lepas ketika penuh atau di tunggu sampai habis dulu baru di carger lagi hal ini akan menyebabkan umur baterai menjadi lebih cepat rusak atau siklus carger lepas carger itu mempunyai batasan jadi ketika tersedia colokan listrik di dekat anda menyalakan notebook alangkah baiknya di carger saja. Kalau bisa di kurangi pasang lepas baterai agar baterai lebih awet jadi kalau Ferpomance ingin lebih baik pada saat main game maka berilah suplai listrik pada notebook asus anda. Selain itu Asus juga mempunyai Fasilitas Power 4 Gear ini adalah fasilitas untuk menghemat daya baterai ketika tidak di carging atau hanya  mengunakan baterai. Dan ketika anda menjalankan software berat atau mengunakan Perforam asus yang cukup tinggi misalnya bermain game. Saya sarankan anda untuk mengcarger Notebook anda.


              ASUS Notebook Terbaik danFavoriku ini cukup pas untuk Bermain game atau untuk mobile sehari-hari dengan ketahan bateraiyang cukup. Saya pernah mencoba mengunakan asus A451LB ini hanya untuk mengetik dengan kondisi baterai 100 % bisa bertahan selama 7 jam. Bagi para penulis cukup bisa lah menullis tanpa listrik selama lebih dari 7 jam. ia saya kitra cukup sampai di sini tulisan saya kurang dan lebih saya maaf Asalamualaikum. Asus Notebook terbaik dan Favoritku

Berikut ini adalah Review Packing Asus A451LB


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Berbagi cerita
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top